RADEN SIRAIT

RADEN SIRAIT : Melakukan Sebuah Inovasi Besar Dalam Genre Pakaian
Dalam ajang Jakarta Fashion 7 Food festival 2012, desainer Raden Sirait adalah salah satu yang turut ambil bagian. Tema Raden tahun ini tahun ini adalah “8 Tahun Berkarya Untuk Semesta - Syukur Tiada Akhir, Bahagia Tiada Ujung”. Ia pun menyesuaikan tema JF3, yaitu “InnoFashion”, Raden Sirait juga melakukan inovasi besar dalam jenis atau genre pakaian yang ditampilkan. Koleksinya tidak hanya kebaya, tetapi Raden juga menghadirkan koleksi gaun malam yang lebih terbuka namun tetap menampilkan kesan elegan. Permainan warna terang dalam gaun-gaun malam, mencuatkan kesan goddess terlihat begitu mewah membalut para model.
Di sisi lain, gaun kaftan yang sangat tertutup melengkapi koleksi busana Raden. Beberapa busana untuk para pemakai hijab hadir begitu mewah dalam kecerahan warna dan motif yang cantik. Selain itu, Raden juga menampilkan gaun batik mini dan ballgown yang terkesan sangat mewah dan ningrat. Ada juga koleksi gaun berbahan kulit sentetis yang sangat seksi dibalut jubah menjuntai panjang.
Sebanyak 80 busana karya Raden Sirait yang merupakan masterpiece dipamerkan oleh 80 model, yang mayoritas adalah artis ternama, presenter, penyanyi, serta model-model cantik. Seperti biasa, lima ikon yang selalu menjadi ambassador dari koleksi Raden Sirait adalah Ardina Rasti, Asty Ananta, Imelda Fransisca, dan Maudy Koesnaedy. Mereka hadir hadir sebagai model kunci yang menjalin kisah cerita 8 sekuel yang ditampilkan pada malam itu, Senin, 14 Mei 2012 di  Hotel Haris Ballrom Kelapa Gading. Julia Perez hadir dalam gaun tube mini menawarkan aroma kebaya nan anggun namun juga menebar kesan sensual, dalam kebaya yang didesain begitu seksi dengan belahan sedikit terbuka di bagian dada.
Yang tidak kalah menariknya, dalam pagelaran kali ini, Raden juga memperkenalkan empat ikon terbaru Raden Sirait, yaitu Smitha Anjani, seorang artis, Andara Raini (None Jakarta 2009 dan Putri Pariwisata 2012), Lucianan Zalusca seorang model baru, serta artis peraih Piala Citra untuk artis terbaik “Sang Penari”, Prisia Nasution. Show bertabur para bintang dan publik figur ini semakin meriah dengan sajian live music perfomance, menampilkan penyanyi antara lain Putri Ayu, Kristina, Dewi Gita, dan Lea Simanjuntak. Selain itu, tujuh dari sembilan face icon JF3 juga ikut hadir di catwalk membawakan salah satu sekuel. Mereka adalah Alanys, Karenina, Dominique Agisca, Paula Verhoeven, Laura Muljadi, Prinka Cassy dan Kelly Tandiono. Sukses selalu untuk Raden! (USR/Foto: Eddy Bogel)